RSS

Olimpiade yang Istimewa





Beberapa tahun lalu, diadakan olimpiade khusus orang-orang cacat di Seattle, Amerika Serikat. Saat itu diadakan pertandingan lari jarak pendek 100 meter. Terlihat di lintasan lari, sembilan pelari telah bersiap-siap di tempat start masing-masing.
Ketika pistol tanda pertandingan dinyalakan, mereka semua berlari, meski tidak tepat berada di garis lintasannya, namun semuanya berlari dengan wajah gembira menuju garis finish dan berusaha untuk memenangkan pertandingan ... kecuali, seorang pelari. Anak lelaki, yang tiba-tiba tersandung dan terjatuh berguling beberapa kali.


Ia lalu menangis.
Tahukah Kawan, apa yang terjadi?
Delapan pelari mendengar tangisan anak lelaki yang terjatuh itu. Mereka lalu memperlambat lari mereka dan menoleh ke belakang. Mereka semua berbalik dan berlarian menuju anak lelaki yang terjatuh di tanah itu.
Semuanya, tanpa terkecuali!
Seorang gadis yang menyandang cacat keterbelakangan mental menunduk, memberikan sebuah ciuman padanya dan berkata "Semoga ini membuatmu merasa lebih baik."
Kemudia kesembilan pelari itu saling bergandengan tangan, berjalan bersama menyelesaikan pertandingan menuju garis finish.
Seluruh penonton yang ada di dalam stadion itu berdiri, memberikan salut selama beberapa lama. Mereka yang berada di sana saat itu masih saja tak bosan-bosannya meneruskan kejadian ini.
Tahukah Kawan, kenapa mereka salut dengan begitu lama?
Karena di dalam diri kita yang terdalam kita tahu bahwa dalam hidup ini tak ada yang jauh lebih berharga daripada kemenangan bagi kita semua. Yang terpenting dalam hidup ini adalah saling tolong menolong meraih kemenangan, meski kita harus mengalah dan mengubah diri kita sendiri.
Dan di bawah ini adalah bait-bait yang menggetarkan jiwa, tentang kehidupan yang penuh warna dan pengorbanan. Bait dari Gong 2000, “Katakan Kita Rasakan”

sisakan senyum, sisihkan tawa
ketika tangis terdengar
cakar telinga kita

hangatnya surya, di darah ini
relakan untuk mereka
agar air mata pergi

satukan langkah dan rasa
bersama singkirkan derita
biarkan langkah berarti
di sekejap hidup ini

katakan cinta, rasakan duka
katakan pasti kita rasakan
segala penderitaan

satukan langkah dan rasa
bersama singkirkan derita
biarkan langkah berarti
di sekejap hidup ini

0 komentar:

Post a Comment